Looking for something?

In Standard

Jelang Asian Games, Presiden Terus Kobarkan Semangat Untuk Atlet

Jelang Asian Games, Presiden Terus Kobarkan Semangat Untuk Atlet

Jelang Asian Games 2018, Presiden Jokowi gencar mengunjungi atlet nasional yang sedang berlatih, Presiden mengunjungi kesiapan atlet pencak silat di venue pencak silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur dan atlet jetski di kawasan Ancol, Jakarta. Kunjungan Presiden ini, untuk mengobarkan semangat para atlet yang akan berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia itu.

residen yang didampingi sejumlah Menteri diantaranya, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, sempat berbincang-bincang dengan para atlet pencak silat. Kepada para atlet, Presiden berharap Indonesia dapat mempersembahkan prestasi yang membanggakan di cabang olahraga pencaksilat ini.

Tim pencak silat Indonesia nantinya akan bertanding di 16 nomor pertandingan dengan menurunkan 22 atlet. Pelatih kepala Pelatnas pencak silat, Rony Syaifullah, berharap agar timnya mampu menjadi juara umum cabang pencak silat di Asian Games 2018 mendatang.

Usai meninjau kesiapan para atlet pencak silat yang akan berlaga di Asian Games 2018, Presiden bertolak menuju tempat persiapan para atlet jetski dan layar di kawasan Ancol, Jakarta.

Setibanya di venue jetski yang dipersiapkan sebagai tempat pertandingan Asian Games, tepatnya di sekitar Pantai Ancol, Jakarta, Presiden terlebih dahulu menyaksikan 3 atlet jetski yang sedang berlatih.

Aero Sutan Aswar, atlet jetski nasional yang pada 2014 silam meraih gelar juara dunia jetski di kelas Pro Runabout Stock, yang sempat ditemui Presiden dalam kesempatan itu ikut mengomentari venue dimaksud. Menurutnya, venue yang baru saja dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu merupakan salah satu yang terbaik dari yang pernah ada.

“Venue-nya bagus. Tadi saya tanya ke atlet jetski, Pak ini dibandingkan negara mana pun kita terbaik,” Presiden menuturkan.

Setelahnya, Kepala Negara juga meninjau persiapan para atlet layar di Indonesia National Sailing Center yang juga akan digunakan sebagai venue pertandingan Asian Games mendatang. Secara umum, Presiden menilai bahwa sejumlah venue yang dipersiapkan sudah tergolong siap dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018.

“Kita telah melihat venue untuk layar kemudian tadi juga venue untuk jetski. Kita lihat sangat bagus dan sudah sangat siap untuk nanti dipakai di Asian Games 2018,” ucapnya.

0 Comment 613 Views

Bagas - Personal Assistant. MJS

Related Post

Leave a Reply