Looking for something?

In Standard

Negara Asia & Eropa Siap Meriahkan Tomohon International Flower Festival 2018

Negara Asia & Eropa Siap Meriahkan Tomohon International Flower Festival 2018

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 siap digelar lagi. Kali ini, TIFF bakal lebih seru. Sebab negara-negara asal Eropa dan Asia akan ambil bagian. Setidaknya, ada tiga negara yang sudah menyatakan akan ambil bagian. Yaitu dua negara Eropa, Republik Ceko dan Georgia, serta satu wakil Asia, Jepang. Selain itu, Member of  Council of Asian Flower Exhibition (CAFE), akan tampil pada event yang berlangsung 8-10 Agustus 2018, di Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Event yang mendapat dukungan penuh Kementerian Pariwisata tersebut jadi andalan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulut pada 2018. Tahun ini, Kemenpar menargetkan 150 ribu wisatawan mancanegara (wisman) dan 90 ribu wisman datang ke Tomohon.

Angka pertumbuhan kunjungan wisatawan Sulawesi Utara sepanjang tahun lalu, tercatat paling tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Melampaui Bali, pertumbuhan angka kunjungan tersebut mencapai 66 persen.

“Compound Annual Growth Rate (CAGR) : Bali 15 persen tumbuhnya. Jogja 17 persen. Ranking 2 mataram 20 persen. Dan yang paling tinggi Manado, mencapai 66 persen. Andalannya mendatangkan devisa, pariwisata sebagai leading sector. Cara mudah dan murah untuk meningkatkan devisa. Tahun ini proyeksi US$17 miliar. Tahun depan US$20 miliar,” kata Arief Yahya.

Rangkaian kegiatan TIFF 2018 sendiri terdiri dari Tournament of Flowers (Flower Parade) dan Flower Fashion Carnival. Event ini akan berlangsung di Jalan Protokol Kota Tomohon, 8 Agustus 2018. Selain itu diadakan pula pameran Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo, serta Pagelaran Seni dan Budaya Nusantara. Lokasinya di Panggung Pameran Stadion Babe Palar Tomohon pada 7-12 Agustus 2018.

0 Comment 744 Views