Looking for something?

In Standard

Panjat Tebing Sumbang Indonesia 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu

Panjat Tebing Sumbang Indonesia 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu

Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi perolehan medalinya dalam Asian Games XVIII tahun 2018.

Kali ini, giliran atlet-atlet sport climbing (panjang tebing) pada nomor speed climbing menyumbang 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu, dalam lomba yang digelar di JSC Sport Climbing, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis sore, 23 Agustus 2018.

Medali emas disumbangkan oleh Aries Susanti Rahayu yang mengalahkan rekan senegaranya Puji Lestari dalam nomor women speed climbing.

Sementara medali perunggu disumbangkan oleh atlet panjang tebing pria Aspar Jaelolo yang pada perebutan tempat ketiga nomor men’s speed mengalahkan rekan senegaranya, Sabri.

Medali emas dan perak nomor men’s speed climbing direbut oleh atlet Iran, Reza Alipur, setelah lawannya dalam final yaitu Zhong Qixin (China) didiskualifikasikan

Selain adu cepat, cabor panjat tebing Asian Games juga mempertandingkan nomor adu panjat kombinasi. Pertandingan final akan dilangsungkan Jumat, 24 Agustus 2018.Indonesia berpotensi dapat peluang emas karena mendapat peringkat 1 di babak penyisihan.

Dengan perolehan medali dari cabang nomor panjat tebing ini, medali yang dikumpulkan Indonesia bertambah menjadi  8 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Meski koleksi medali emas bertambah, Indonesia masih berada di peringkat lima. Sedangkan posisi teratas masih ditempati China diikuti Jepang, Korea Selatan dan Iran.

0 Comment 834 Views

Bagas - Personal Assistant. MJS

Related Post

Leave a Reply