Looking for something?

In Standard

Pembukaan Dan Karantina Miss Earth Indonesia 2017 Diresmikan Oleh Johnnie Sugiarto

Pembukaan Dan Karantina Miss Earth Indonesia 2017 Diresmikan Oleh Johnnie Sugiarto

Ajang Miss Earth Indonesia 2017 Resmi dibuka pada Sabtu 8 Juli 2018. Dimulainya serangkaian kegiatan karantina kontes kecantikan dan lingkungan hidup yang digelar oleh El John Pageants diresmikan dengan pemakaian selempang secara simbolis oleh Founder and Chairman El John Pageants yaitu Johnnie Sugiarto kepada tiga finalis di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Jakarta Barat.

Terdapat 30 finalis yang berpartisipasi dalam ajang tersebut, untuk Miss Earth Indonesia 2017 kali ini menggunakan tema” Enjoying Indonesia’s Wonderful Eco Tourism”.

“Selamat datang 30 finalis Miss Earth Indonesia 2017, selamat bergabung dalam laskar penyelamat bumi yang tangguh dan anggun dalam keluarga besar Yayasan EL JOHN Indonesia, selamat mengikuti karantina, “ ujar Johnnie di sela-sela jumpa pers.

Dihadapan puluhan wartawan, Johnnie menjelaskan penyelenggaraan kontes ini dilakukan untuk mencetak sumber daya manusia terutama generasi muda untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap masalah lingkungan. Para finalis nantinya akan didorong untuk memiliki wawasan yang kuat dan berkemampuan terbaik untuk membangun masa depan para finalis itu sendiri dan serta ambil bagian untuk membantu peran pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Masalah-masalah lingkungan hidup yakni mulai dari yang dibicarakan orang masalah minyak fosil, yang diramaikan orang yakni hutan yang diduga untuk perkebunan. Kemudian masalah meningkatnya jumlah kantong plastik yang sebagian ke bawa ke sungai dan sebagian ke bawa ke laut. Kemudian dimakan ikan akibatnya ikan pada mati, setelah diperiksa isi perutnya kantong plastik semua. Itulah yang nanti harus ditangani oleh para finalis,” ungkap Johnnie.

Johnnie mengatakan bahwa sudah banyak langkah konkret yang dilakukan El John Pageants untuk meminimalisir dampak-dampak lingkungan. Langkah itu dilakukan El John Pageants melalui para putri-putrinya bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk merancang program.

“Kami ini tipikal organisasi yang lebih banyak berbuat dibandingkan bicara. Jadi kita ikut misalkan pembuatan Biopori. Sudah banyak biopori yang kita buat. Kita masih punya program di tahun 2017 ini yakni penambahan pembuatan biopori. Biopori sangat bermanfaat apabila ditanam ditempat-tempat yang dilalui air, Jika hujan jadi air-air itu bisa diserap ke tanah. Bahkan kami sudah bekerjasama dengan Yayasan Mangrove Indonesia dengan memperbanyak penanaman Mangrove di pinggir-pinggir sungai dan laut untuk menghindari abrasi,” tukas Johnnie.

Ke 30 Finalis harus menjalani karantina yang dimulai 8 Juli hingga 22 Juli 2017, terdapat sekitar 30 sesi pembekalan yang didapat bagi para finalis ini. sekitar 60 persen dari 30 pembekalan diantaranya akan diberikan oleh para pakar lingkungan hidup. Nantinya para finalis juga akan melakukan kegiatan talent show di Summarecon Mall Serpong pada 16 Juli 2017. Untuk acara Grand Final akan dilaksanakan di Auditorium Dr. Seodjarwo Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 20 Juli 2017 mendatang.

0 Comment 811 Views