Looking for something?

In Standard

Setelah Karateka, Giliran Jetski Sumbang Emas ke-12 Untuk Indonesia

Setelah Karateka, Giliran Jetski Sumbang Emas ke-12 Untuk Indonesia

Atlet jetski Aqsa Sutan Aswar akhirnya memenuhi janjinya untuk merebut medali emas Asia Games 2018 untuk Indonesia. Janji ini, disampaikan Aqsa saat hanya meraih medali perunggu di pertandingan sebelumnya.

Aqsa empersembahkan medali emas ke-12 bagi kontingan Indonesia setelah mengumpulkan poin tertinggi 1.148 poin, di kelas Endurance Runabout Open, di Ancol, Jakarta Utara, Minggu sore, 2 Agustus 2018. Emas ini diperoleh Aqsa,  setelah selang berapa jam atlet  karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid menyumbang emas ke 11 untuk Indonesia.

Aqsa yang sebelumnya sudah berhasil mendapatkan 400 poin pada balapan kelas Endurance Runabout Open, Sabtu (25/8), pada dua sesi terakhir yang digelar Minggu (26/8) berhasil meraih 748 poin.

Jumlah poin yang diraih Aqsa itu merupakan yang tertinggi dibanding poin yang diperoleh peserta lain dalam kelas Endurance Runabout Open itu. Ia unggul 16 poin atas saingan terberatnya, Ali Allanjawi dari Uni Emirat Arab (UEA) yang meraih medali perak.

Adapun medali perunggu nomor ini diraih atlet Thailand, Suphathat Footrakul.

Aqsa yakin dengan adanya venue olahraga jetski di utara Jakarta yang menyelenggarakan cabang olahraga air itu di Asian Games 2018, Indonesia berpeluang untuk bisa menggelar kejuaraan jetski level internasional untuk ke depannya. Ia yakin, dengan begitu akan banyak masyarakat Indonesia yang menyukai jetski.

“Saya berharap perkembangan jetski berjalan baik. Sekarang ada akademi jetski di sini, nanti semoga banyak orang yang ingin belajar jetski. Sekarang sudah ada tempatnya di sini, ke depan akan banyak balapan level internasional di sini,” ujar Aqsa.

Dengan hasil ini, Indonesia masih berada di urutan kelima klasemen medali dengan rincian 12 emas, 12 perak, dan 19 perunggu. China tetap bertengger di puncak dengan raihan 72 emas, 54 perak, dan 32 perunggu.

0 Comment 638 Views