Looking for something?

In Standard

GIPI Ajak Para Pelaku Industri Majukan Pariwisata Indonesia

GIPI Ajak Para Pelaku Industri Majukan Pariwisata Indonesia

Rabu 23 Januari 2019 , Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DPD Bangka Belitung menggelar Rapat Kerja daerah (Rakerda), bertempat di meeting room Renz’s Hotel Pangkalpinang. dibuka oleh Ketua umum DPP GIPI Didien Djunaidi, dengan mengangkat tema “Sinergitas dan Peran GIPI dalam Memajukan Pariwisata Bangka Belitung”.

dihadiri Wakil Ketua DPP GIPI Johnnie Sugiarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel A Rivai, Ketua GIPI Babel Djohan Riduan Hasan, dan Anggota DPD RI Bahar Buasan.

Dalam sambutannya, Didien mengajak para pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam GIPI Babel untuk membangun pariwisata Bangka Belitung dan mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (Wisman) pada tahun 2019.

“Untuk membangun Pariwisata Bangka Belitung, kita harus berkolaborasi dan kerjasama antara Industri pariwisata dengan pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, komunitas dan media untuk membangun satu konsep kebersamaan,” kata Didien.

Senada dengan Didien, Wakil Ketua GIPI Johnnie Sugiarto memaparkan mengenai trend digital pariwisata. Teknologi digital berperan penting dalam mengembangkan pariwisata di Indonesia. Dan cara itu dirasa paling tepat di era milenial saat ini.

“Yang lagi trend saat ini, orang sudah tidak lagi datang ke travel agent, namun melalui gadget. Dengan gadget semua orang bisa memilih berwisata ke tujuan yang diinginkan,” jelas Johnnie

Menurutnya, apabila pariwisata Babel ingin berkembang, mereka harus menggelar berbagai event. Johnnie mencontohkan, seperti Kota Semarang menggelar 67 event. Hal tersebut harus dipikirkan oleh pemerintah daerah, karena pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri melainkan harus didukung dari industri pariwisata.

“Orang tertarik datang ke suatu daerah karena banyak berbagai aktivitas maupun event yang diselenggarakan. Oleh karena itu saat ini setiap daerah berlomba-lomba menyelenggarakan berbagai event, bahkan ada daerah yang sudah membuat calender of event tahunan yang tanggal dan skedulnya tidak berubah-ubah,” ungkap Johnnie.

Dalam rangkaian kunjungan ke Bangka selama 2 (dua) hari, 22-23 Januari 2019 bersama ketua umum GIPI Bapak H Didien Djunaidi.  Johnnie Sugiarto melanjutkan rangkaian kegiatan dengan talkshow di radio eljohn FM Pangkal Pinang yang juga di relay oleh jaringan radio eljohn FM dari berbagai kota.

0 Comment 47 Views

Related Post

Leave a Reply