Looking for something?

In Standard

Kerja Dengan Muka Yang Ceria

Kerja Dengan Muka Yang Ceria


Setiap manusia bekerja dengan motivasi sendiri-sendiri. Ada yang bekerja karena merasa bertanggung jawab terhadap keluarga, ingin memberikan konstribusi kepada keluarga agar bisa hidup lebih baik. Ada pula yang ingin membangun masa depan, karena tanggung jawab belum besar maka ingin membangun masa depan yang lebih baik atau lebih cemerlang.

Mengejar masa depan yang penuh harapan, jadi harus kerja keras, tapi apapun ceritanya, apapun motif dari semangat itu, bukankah bekerja dan mencari nafkah itu adalah bagian dari iman kita? Bagian dari tanggung jawab kita kepada lingkungan, kepada sosial, kepada diri kita, keluarga kita atau apa pun alasannya.

Untuk itu bekerjalah dengan penuh dedikasi, kerjalah dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, bekerjalah dengan IKHLAS, kerja dengan ikhlas bisa saja capek di badan tapi akan sangat bahagia di hati.

Cobalah bangun intergritas kita dengan penuh dedikasi, cobalah bekerja dengan pendekatan, apa yang harus kita kerjakan, karena mungkin itu sedang dibutuhkan orang, bukan kerjakan apa yang mau kita kerjakan. Bisa saja apa yang mau kita kerjakan sedang tidak dibutuhkan oleh lingkungan kita.

Jadi turunkanlah ke-akuan kita sebisanya, karena mungkin apa yang akan kita kerjakan belum dibutuhkan oleh komunitas kita atau oleh keperluan pekerjaan sendiri, sehingga sering kita seolah sibuk sekali, tapi hasil kerjaan kita belum bisa dinikmati oleh orang lain, atau oleh perusahaan kita atau bahkan oleh lingkungan kita sendiri.

Jadi marilah belajar untuk mau mengerti, mengerti apa yang harus kita kerjakan bukan apa yang mau kita kerjakan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat untuk kita semua.

By. Martinus Johnnie Sugiarto

0 Comment 70 Views

Yulia Gumay

Related Post

Quote Of The Day

Quote Of The Day

Quote Of The Day

Quote Of The Day

Leave a Reply