Looking for something?

In Standard

Menpar Resmi Lantik Dewan Pengurus Pusat Asita Periode 2019-2024

Menpar Resmi Lantik Dewan Pengurus Pusat Asita Periode 2019-2024

Dewan Pengurus Pusat Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies atau  Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) periode 2019-2024, pada Senin malam (8/4/2019)  resmi dilantik, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dengan menyerahkan bendera Asita kepada Ketua Umum Asita periode 2019-2024 Nunung Rusmiyati.

Selain itu, pelantikan juga ditandai dengan pengucapan sumpah, yang dibacakan Rusmiyati dan diikuti jajaran pengurus baru.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Asita periode 2019-2024 Nunung Rusmiyati menyatakan komitmen Asita membantu pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia.  Dengan 7.000 anggotanya, Asita akan bahu-membahu  menjadikan pariwisata Indonesia sebagai yang terdepan.

“Terima kasih  yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Menteri Pariwisata Republik Indonesia Bapak Dokter Insinyur Arief Yahya, M.S.c yang telah melantik Dewan Pengurus Pusat Asita periode 2019-2014. Kepada  Kementerian Pariwisata sekali lagi saya ucapkan  terima kasih atas dukungannya,” kata Rusmiyati.

“Pemilihan telah berlalu sudah saatnya kita bersama-sama membangun Asita  kembali. Kami akan merangkul  semua pihak yang kompeten dan berniat baik  untuk membangun Asita. Bangun kembali kebersamaan, rajut kembali yang pernah terkoyak demi Asita yang lebih baik.Marilah kita mulai sekarang bersatu padu, bekerja  demi masa depan anggota, organisasi, serta pariwisata  Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Menpar  Arief Yahya mengapresiasi kinerja Asita dalam memajukan pariwisata Indonesia. Menpar mengharapkan kerja sama dengan ASITA terjalin dengan semakin baik di kepengurusan baru.

Menpar juga mendorong Asita untuk bertransformasi ke digital. Pasalnya saat ini, digital memiliki peran penting untuk mendongkrak pertumbuhan pariwisata.

“Saat ini tren dan forecastinganya harus ke digital, ayu bareng bersama-sama. Asita, anda saya suport lagi untuk kita semua agar tidak ketinggalan kereta,”ucap Menpar dalam sambutannya

“Menpar mengharapkan kerja sama dengan ASITA terjalin dengan semakin baik di kepengurusan baru,” lanjut Menpar.

Setelah pelantikan, Dewan Pengurus Pusat yang baru akan melakukan rapat pleno untuk membahas implementasi program Asita kedepan. Salah satu program yang akan dilakukan menggelar event Asita  seperti Asita Fair dan Asita Go.

0 Comment 24 Views

Related Post

Leave a Reply