Looking for something?

In Standard

Yayasan EL JOHN Indonesia Gelar Putri Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung 2019

Yayasan EL JOHN Indonesia Gelar Putri Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung 2019

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) menyelenggarakan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019, di Parai Beach Resort & Spa, Sungailiat, Bangka

Acara pembukaan diresmikan oleh Kepala Disbudpar Babel, Rivai, didampingi founder Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto dan Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kelembagaan Kepariwisataan, Disbudpar Babel Darnis Rachmiyati.

“Dalam ajang ini, para puteri Bangka Belitung bersaing secara positif untuk ikut ambil peran sebagai generasi muda, sesuai bidangnya. melalui ajang ini juga, kita ingin meningkatkan kualitas sumber daya pariwisata kita, yang nantinya dapat mendukung Pemerintah menggaungkan kepariwisataan Bangka Belitung,” kata Rivai.

Rivai juga menyampaikan bahwa kebermanfaatan seorang manusia dalam hal ini Putri Pariwisata, berdampak besar bagi suatu kesuksesan kepariwisataan.

Sementara Johnnie Sugiarto mengatakan bahwa karakter menjadi poin utama dalam mencari sosok yang tepat seorang pemenang.

“Selain sejumlah kriteria yang telah ditentukan, karakter yang baik akan menentukan kriteria lainnya. Baik karakternya, maka akan baik pula kriteria lainnya. Kriteria yang baik juga akan menuntun seorang Putri Pariwisata dalam menunaikan tugasnya nanti,” kata Johnnie pada kesempatan yang sama.

Johnnie juga menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi ambasador kepariwisataan dunia.

“Pemilihan putri-putri ini adalah sesuatu yang besar. Putri Pariwisata sendiri sudah hampir 11 tahun dilaksanakan. Sekian kali kita kirimkan delegasi Indonesia ke ajang kepariwisataan dunia dan menang. Sampai saat ini putri-putri kita bahkan diundang negara lain untuk mempromosikan kepariwisataan mereka,” pungkasnya.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis kepada 2 (dua) orang finalis, diikuti foto bersama.

Ardhelia Putri Salsabila finalis asal Belitung Timur (18) mengatakan bahwa keinginan ikut berkontribusi dalam kepariwisataan menjadi motivasi dirinya ikut pemilihan Putri Pariwisata Daerah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019.

“Saya sehari-hari juga bekerja sebagai guide. Saya melihat Bangka Belitung sudah sangat berkembang pariwisatanya. Sebagai anak muda, saya ingin lebih banyak berbuat positif, khususnya dalam pariwisata,” kata Ardhel yang ditemui saat rehat kopi.

Finalis berjumlah 14 (empat belas) orang berasal dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, antara lain:

2 finalis Kota Pangkalpinang
2 finalis Kabupaten Bangka Tengah
2 finalis Kabupaten Bangka Selatan
3 finalis Kabupaten Bangka Barat
4 finalis Kabupaten Bangka
1 finalis Kabupaten Belitung Timur

Mulai hari ini, seluruh finalis akan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan oleh panitia, hingga menjelang malam grand final pada Sabtu, 13 April 2019 nanti.

0 Comment 54 Views

Related Post

Leave a Reply